Sukses

Persebaya Siap Lepas Andik ke J-League

Terkait keinginan Andik merumput di J-League, Persebaya sangat mendukungnya meski harus kehilangan pemain terbaiknya.

Pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah mengaku sudah kerasan di Jepang. Bahkan skuat Timnas U-23 tersebut ingin bermain di Liga Jepang pada musim depan.

Andik menjalani ujicoba di salah satu klub Divisi Satu Liga Jepang, Ventforet Kofu. Pemain bertubuh mungil ini tampil baik selama 60 menit dan mencetak 1 gol, meski timnya, Ventforet Kofu, kalah 1-5 dari Shimizu S-Pulse awal pekan lalu.

Terkait keinginan Andik merumput di J-League, Persebaya sangat mendukungnya meski harus kehilangan pemain terbaiknya. Persebaya tak akan menahan Andik.

"Secara mental, dia cukup siap. Saya yakin dia bisa menembus ketatnya persaingan di J-League," kata Manajer Persebaya Saleh Hanifah seperti dikutip Goal, Rabu (9/10/2013).

"Kami support penuh. Kami rasa, Liga Jepang akan membuat dia matang. Ini juga bentuk pengakuan pada kami (Persebaya 1927) kendati PSSI tak mengakui kami,” tegasnya.

Saleh Hanifah optimistis Andik menembus ketatnya persaingan di Jepang. Sebab pemain asal Suabaya ini miliki pengalaman internasional yang lumayan banyak.


Baca juga:

1. Siapa Pemain Terbaik Indonesia vs Laos? Ini Faktanya!
2. GBK Sepi Penonton, Pemain Timnas Kecewa
3. Lima Legenda Indonesia yang Pernah Main di Luar Negeri
4. Pantaskah Evan Dimas Masuk Timnas U-23? Ini Jawabannya
5. Bale Cedera, Presiden Madrid Protes ke Spurs?
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.