Sukses

Lawan Filipina, Pelatih Timnas Minta Suporter Sesaki GBK

Stadion Gelora Bung Karno terlihat sepi saat Indonesia melawan Laos pada pertandingan pertama Pra-Piala Asia U-19.

Rendahnya animo masyarakat menyaksikan Evan Dimas dan kawan-kawan tampil di Kualifikasi Pra-Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta memengaruhi semangat bertanding anak asuhan Indra Sjafri tersebut.

"Stadion sepi tentu sangat memengaruhi permainan anak-anak," kata Indra sebelum latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2013) kepada wartawan. "Maka dari itu, kami imbau kepada masyarakat untuk menyaksikan pertandingan kedua kami nanti melawan Filipina."

Indonesia kontra Filipina akan digelar Kamis (10/10/2013) besok di GBK pada pukul 20.30 WIB. "Kami berharap, masyarakat akan memadati stadion dan memberikan dukungan penuh kepada kami," ucap Indra.

Saat melawan Laos pada Selasa 8 Oktober kemarin, Stadion GBK terlihat sepi penonton. Pemandangan tersebut berbanding terbalik ketika Garuda Jaya tampil diajang Piala AFF 2013, yang digelar di Sidoarjo dan Gresik pada bulan lalu.

Banyak yg berpendapat kalau sepinya penonton akibat harga tiket yang mahal. Akan tetapi, masalah tersebut dibantah oleh Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo.

Edhi menegaskan, sepinya penonton karena kurangnya promosi oleh media. "Kalau harga tiket relatif dan kami konsisten dengan hal tersebut. Artinya, kami tidak akan menurunkan harga," ucap Edhi. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini