Sukses

Pelatih Timnas: Kami Sudah Evaluasi Permainan Filipina

Timnas Indonesia U-19 telah mengantongi kekuatan dan kelemahan Filipina yang akan jadi lawan di laga kedua kualifikasi Prapiala Asia U-19.

Tim Nasional Indonesia U-19 telah mengantongi kekuatan dan juga kelemahan Filipina yang akan menjadi lawan pada pertandingan kedua kualifikasi Prapiala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kami sudah evaluasi permainan Filipina. Hasilnya dapat kami ketahui, mereka kuat dalam pertahanan. Namun mereka juga memiliki kelemahan yakni lambat berputar," kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Ketika dibekuk Korea Selatan di laga perdana, Filipina memang menerapkan strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Namun menurut Indra, pemain Filipina sering terlambat kembali ke pos ketika kehilangan bola di saat gagal dalam serangan balik.

Kendati demikian, pria 50 tahun itu tetap tidak akan menganggap remeh lawan. Yang terpenting baginya adalah memperbaiki kesalahan yang dilakukan para punggawanya ketika menang 4-0 melawan Laos di laga perdana.

"Pada kompetisi yang levelnya tinggi seperti sekarang ini, maka mental harus lebih kuat. Kami berhasil juara di AFF beberapa waktu lalu. Tapi ini (Prapiala Asia) levelnya lebih tinggi dari AFF. Saya terus melatih mental pemain untuk jadi lebih kuat," ujar Indra. (Jum/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.