Sukses

Lawan Filipina, Timnas U-19 Simpan 2 Gelandang

Pelatih Indra Sjafri akan menyimpan 2 pemain gelandangnya saat melawan Filipina besok. Siapa saja mereka?

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, berencana menyimpan dua pemain gelandangnya saat bertemu Filipina dalam lanjutan Pra-Piala Asia U-19 Grup G, Kamis (10/10/2013) besok. Siapa 2 gelandang itu?

"Evan Dimas dan Zulfiandi kemungkinan akan disimpan saat melawan Filipina nanti," kata Indra di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2013) kepada wartawan.

"Saya ingin melihat, apa ada pengaruhnya bagi tim jika kedua pemain tersebut tidak diturunkan."

Meski begitu, Indra tetap membawa kedua pemain tersebut sebagai cadangan. "Kita lihat saja besok bagaimana. Kalau memang mereka berdua perlu dimainkan, tentu akan saya mainkan. Tapi yang jelas, keduanya tidak masalah kalau pun harus diistirahatkan dulu," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Kedua gelandang tersebut merupakan pilar utama Skuat Garuda Jaya, khususnya Evan Dimas. Gelandang berusia 18 tahun itu merupakan kapten tim dan juga kreator serangan tim. Lebih dari itu, pemain berusia 18 tahun itu juga tajam dalam mencetak gol. Buktinya, ketika di Piala AFF 2013, Evan mengoleksi lima gol dan menyumbang satu gol saat menang 4-0 melawan Laos, Selasa 8 Oktober kemarin.

Sebagai penggantinya, Indra kemungkinan akan menurunkan Paulo Sitanggang sebagai starter. Pemain yang dijuluki super sub tersebut tampil memukau saat melawan Laos dan menyumbang satu gol.

"Semua pemain harus menjadi jendral di lapangan. Tidak bagus kalau tim tergantung hanya pada satu atau dua pemain saja. Semua harus bisa jadi jendaral. Tetapi tidak bisa dipungkiri juga kalau kedua pemain itu (Evan dan Zulfiandi) membuat tim menjadi bagus," ujar Indra.


Baca juga:

1. Siapa Pemain Terbaik Indonesia vs Laos? Ini Faktanya!
2. GBK Sepi Penonton, Pemain Timnas Kecewa
3. Lima Legenda Indonesia yang Pernah Main di Luar Negeri
4. Pantaskah Evan Dimas Masuk Timnas U-23? Ini Jawabannya
5. Bale Cedera, Presiden Madrid Protes ke Spurs?
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini