Sukses

Kiper Muda Jerman Tetap Buruan Utama Barcelona

Kiper muda Borussia Muenchengladbach dan Jerman, Marc-Andre ter Stegen, tetap menjadi buruan utama Barcelona menggantikan Victor Valdes.

Kiper muda Borussia Muenchengladbach dan Jerman, Marc-Andre ter Stegen, tetap menjadi buruan utama Barcelona menggantikan Victor Valdes yang akan meninggalkan Camp Nou di pengujung musim ini. Ter Stegen, 21 tahun, santer terdengar bakal hijrah ke Camp Nou di musim panas lalu menyusul keputusannya yang enggan menandatangani perpanjangan kontraknya di Stadion Borussia-Park.

Sejak memutuskan tetap bermain bersama Die Fohlen, julukan Gladbach, performa Ter Stegen tetap dimonitor kubu Los Blaugrana. Menurut Mundo Deportivo, sejatinya sejak musim panas lalu tidak ada perubahan dalam kasus ini, dimana Barcelona dan pemain yang bersangkutan telah meraih kesepakatan kontrak personal. Gemilangnya penampilan Ter Stegen saat Gladbach mempecundangi Borussia Dortmund menjadi perbincangan hangat dalam kubu Barcelona.

Meski demikian, jadi tidaknya Ter Stegen bergabung ke dalam skuat tetap menanti kata akhir dari pelatih Gerardo Martino. Sejauh ini, sejumlah kiper masuk dalam daftar incaran Martino. Yaitu, kiper Spanyol yang kini bermain bersama Napoli sebagai pemain pinjaman dari Liverpool, Pepe Reina, Nahuel Guzman kiper Newell’s Old Boys, Thibaut Courtois (Atletico Madrid), David de Gea (Manchester United), dan Vicente Guaita, portiere Valencia.

Rencananya, guna menghadapi kompetisi musim depan, pada akhir Oktober atau awal November, Martino akan bertemu dengan petinggi klub, semisal Presiden Sandro Rosell, Wakil Presiden Bidang Olahraga Josep M. Bartomeu i Floreta, dan Direktur Sepakbola Klub Andoni Zubizarreta. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas tentang kebutuhan jumlah kiper. Sebab, selain Valdes, kontrak penjaga gawang kedua saat ini Jose Manuel Pinto pun bakal kedaluarsa. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini