Sukses

Robin van Persie Tak Akan Bela Belanda

Timnas Belanda tidak dapat menurunkan Robin van Persie saat meladeni Hungaria dan Turki di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Timnas Belanda harus bermain tanpa penyerang utama mereka, yakni Robin Van Persie, di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014. Van Persie pun harus absen membela Belanda di dua laga terakhir.

Akan tetapi, Pelatih Belanda, Louis van Gaal, tidak perlu cemas walau bermain tanpa Van Persie. Sebab, Timnas Belanda yang telah mengumpulkan 22 poin telah lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Belanda akan menjamu Hungaria, Sabtu (12/10/13) dinihari WIB, dan Turki, Rabu (16/10/13) dinihari WIB.

Namun, walau tidak akan dimainkan, Van Persie yang menderita cedera di jempol kakinya saat membela Manchester United melawan Shakhtar Donetsk di babak penyisihan Liga Champions, akan tetap mendampingi rekan-rekannya di sisi lapangan.

"Pekan lalu ibu jari kaki saya terkena tendangan di pertandingan melawan Shakhtar Donetsk. Saya sangat khawatir jika saja jari saya patah. Tapi setelah menjalani pemeriksaan, cedera ini tidak terlalu parah," ujar Van Persie seperti yang dilaporkan Sportal.co.nz.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebelum melawan Turki," imbuh Van Persie.

Van Persie mengaku ingin membela Belanda melawan Hungaria. Namun, cedera yang dideritanya belum pulih total. Sejauh ini, Van Persie berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan delapan gol dari tujuh pertandingan.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini