Sukses

Bintang Madrid Tuntut Kenaikan Gaji

Meski baru akan kedaluarsa pada Juni 2017, Sergio Ramos meminta Real Madrid memperbarui kontrak kerjanya.

Bek andalan dan wakil kapten Real Madrid, Sergio Ramos, meminta manajemen memperbarui kontrak kerjanya sekaligus menaikkan besaran gaji per musimnya. Dalam kontrak berjalan sesuai dengan penandatangan kontrak pada 12 Juli 2011, pengabdian Ramos, 27 tahun, di Santiago Bernabeu, baru akan kedalursa pada 30 Juni 2017 atau masih tersisa tiga setengah musim.

Ditengarai, dalam kontrak berjalan tersebut, Ramos mendapat gaji bersih sebesar 5,5 juta euro atau sekitar Rp 85,25 miliar per musimnya. Menurut La Sexta, Ramos meminta bayarannya dinaikkan menyusul adanya informasi yang menyatakan bahwasanya dua klub elite: Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City, telah menawarkan gaji net masing-masing sebesar 7,5 dan 9 juta euro (Rp 116,25 dan Rp 139,5 miliar).

Tuntutan tersebut ditanggapi dengan dingin oleh Los Blancos. Sebabnya, klub mempunyai kebijakan baru akan memulai proses negosiasi kontrak anyar andaikata kontrak kerja seorang pemain tinggal tersisa dua musim. Lagipula, baru dua tahun klub memperpanjang kontrak kerja Ramos.

Ketika itu, Presiden Florentino Perez menaikkan gaji Ramos lebih dari dua kali lipat, dari 2,5 juta euro menjadi 5,5 juta euro. Isunya, dalam proses negosiasi, agen Ramos menuntut kliennya dibayar 6 sampai 7 juta euro per musim. Yang menarik, kesepakatan kontrak baru Ramos ketika itu di luar sepengetahuan pelatih Madrid (saat itu) Jose Mourinho.

Datang dari Sevilla pada musim panas 2005, Ramos dibeli Madrid dengan fee 27 juta euro (sekitar Rp 418,5 miliar), rekor fee untuk pemain berusia 19 tahun. Ramos meneken kontrak panjang selama delapan musim atau sampai Juni 2013 dengan gaji sebesar satu juta euro per musim, jumlah yang diklaim termasuk kategori paling miskin bagi pemain Los Blancos saat itu. Dua tahun kemudian, tepatnya 12 Juli 2007, Madrid memperbarui detail kontrak dengan menaikkan gaji bersih Ramos dari satu juta euro menjadi 2,5 juta euro per musim. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini