Sukses

Di Maroko, Bayern Buru Gelar Keempat

Bayern Muenchen bakal memburu gelar keempat (quadruple) dalam setahun saat bertanding di Piala Dunia Antarklub 2013 yang digelar di Maroko.

Musim lalu merupakan musim terbaik bagi Bayern Muenchen. Untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, FC Hollywood sanggup merebut tiga gelar (treble winners) dalam semusim, yaitu Liga Champions, Bundesliga, dan DFB-Pokal. Di akhir tahun ini, skuat yang kini diasuh Pep Guardiola bakal memburu gelar keempat (quadruple) saat bertanding di Piala Dunia Antarklub 2013 yang akan digelar di Maroko, 11 sampai 21 Desember mendatang.

Untuk kali pertama, di edisi yang ke-10, FIFA memutuskan menggelar kejuaraan antarklub antar para jawara klub dari enam konfederasi: Eropa, Amerika Latin, Asia, Afrika, Concacaf, dan Oceania, tersebut di wilayah Afrika, setelah sebelumnya dilangsungkan di Brasil, Jepang, dan Uni Emirat Arab. Dua kota ditunjuk menjadi venue pertandingan yaitu Marrakesh dan Agadir.

Bertempat di Hotel La Mamounia, Marrakesh, Rabu, 9 Oktober 2013, digelar acara drawing atau undian pertandingan. Tuan rumah Maroko yang diwakili juara liga Raja Casablanca akan membuka turnamen dengan berhadapan menghadapi juara Liga Champions Oceania, Auckland City.
Pemenang dari partai ini akan lolos ke babak perempat final dan bertemu dengan juara Liga Champions Concacaf Monterrey (Meksiko). Dan tim pemenangnya akan lolos ke semifinal guna menantang tim unggulan juara Libertadores Atletico Mineiro (Brasil).

Sementara itu, Muenchen yang juga berstatus tim unggulan dan langsung lolos ke semifinal akan menunggu pemenang partai perempat final lainnya yang mempertemukan wakil  Asia dan Afrika. Sampai saat ini, dua klub FC Seoul dan Guangzhou Evergrande akan bertemu dalam babak final Liga Champions untuk memperebutkan jatah Asia. Sementara itu, Liga Champions Afrika baru akan memasuki babak semifinal. Empat klub yang berpeluang tampil di Maroko adalah Al Ahly yang di tahun lalu menempati peringkat keempat, Coton Sport, ES Tunis, dan Orlando Pirates. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.