Sukses

Korsel Masih Buta Kekuatan Laos

Pelatih Korsel Kim Sang Ho tidak mau mengomentari kekuatan Laos yang di pertandingan pertama mengalami kekalahan dari Indonesia.

Timnas Korea Selatan yang saat ini berada di puncak klasemen tetap merendah menjelang laga menghadapi Laos pada pertandingan kedua kualifikasi Prapiala Asia U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Pelatih Kim Sang Ho tidak mau mengomentari kekuatan calon lawan yang di pertandingan pertama mengalami kekalahan dari tuan rumah Indonesia dengan skor telak 0-4.

"Kami tidak bisa menilai kekuatan sebuah tim jika belum pernah bertemu. Makanya kami fokus saja dalam mempersiapkan tim," kata Kim Sang Ho.

Pada pertandingan pertama, tim yang berjuluk Taeguk Warriors ini mampu menang telak 4-0 atas Filipina. Meski meraih kemenangan, Kim Sang Ho kurang begitu puas dengan performa anak asuhannya. Saat menghadapi Filipina, Lim Seunggyeom dan kawan-kawan sulit berkembang terutama di babak pertama. Bahkan Filipina yang prestasinya kurang bagus justru mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Di babak pertama, tim juara bertahan Piala AFC U-19 hanya mampu mencetak satu gol lewat Park Inhyeok. Setelah turun minum permainan Korea mulai berkembang dan tiga gol bisa tercipta. Semuanya lewat pemain pengganti Hwang Hee Chan.

"Masih banyak yang harus diperbaiki. Apalagi masih ada dua pertandingan lagi yang harus diselesaikan. Kita harus bisa maksimal," kata Kim Sang Ho menambahkan.

Korea Selatan sejak awal telah menargetkan untuk lolos otomatis ke putaran final Piala AFC 2014 di Myanmar. Salah satu syarat untuk lolos otomatif adalah memenangkan semua pertandingan pada babak kualifikasi termasuk melawan tuan rumah Indonesia.

Sementara itu, Laos yang bermain kurang percaya diri di pertandingan pertama saat menghadapi Indonesia diprediksi akan memberikan perlawanan pada Korea Selatan yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G.

"Di pertandingan pertama pemain memang kurang percaya diri. Motivasi bermain juga kurang. Tapi untuk pertandingan berikutnya kami akan mencoba untuk lebih baik," kata pelatih Laos, Chandalaphone Liepvisay.

Meski akan bermain lebih baik dari sebelumnya, Laos terbentur dengan kondisi pemain. Tiga pemain intinya tidak bisa diturunkan saat menghadapi Korea Selatan karena mendapatkan kartu merah dan mengalami cedera.

Dua pemain Laos Phithack Kongmathilath dan Xouxana Silahat tak bisa tampil karena hukuman kartu merah di laga sebelumnya. Sementara pemain yang mengalami cedera Sonevilay Sihavong juga dipastikan tak bisa tampil. Pemain dengan nomor punggung 10 ini dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami patah tulang salah satu jari kaki kanannya. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini