Sukses

Garuda Muda Menyongsong Kemenangan Kedua

Timnas Indonesia yang tampil perkasa di pertandingan pertama menyongsong kemenangan kedua atas Filipina pada kualifikasi Piala AFC U-19.

Timnas Indonesia yang tampil perkasa di pertandingan pertama menyongsong kemenangan kedua atas Filipina pada kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (10/10/2013).

"Kalau ingin lolos ke putaran final syaratnya harus memenangi semua pertandingan. Untuk meraih itu butuh semangat bermain tinggi. Kami melihat semua pemain sudah siap," kata Pelatih Indra Sjafrie.

Pada pertandingan perdana, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan mampu mengalahkan Laos dengan empat gol tanpa balas. Kemenangan ini membawa Tim Garuda Muda bertengger di posisi dua klasemen Grup G dengan tiga poin.

Demi meraih kemenangan kedua, Indra Sjafrie merencanakan perombakan kecil pada skuat Garuda Muda. Perombakan dilakukan demi mendapatkan performa tim yang lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Kemungkinan besar, rotasi pemain akan dilakukan di sektor tengah. Maldini yang sebelumnya masuk tim kemungkinan digantikan dengan Yabes Roni Malaifani. Pemain asal NTT ini merupakan tenaga baru setelah turun di Piala AFF beberapa waktu lalu.

Tim Garuda Muda kemungkinan besar akan dipimpin Evan Dimas. Pemain asal Surabaya ini meski sudah mendapatkan satu kartu kuning tetap menjadi pilihan sebagai pengatur serangan. Evan sudah terbukti saat timnas mengalahkan Laos. Evan mampu menciptakan satu gol dan dua assist. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.