Sukses

Prediksi Susunan Pemain Filipina Vs Indonesia

Pelatih Indra Sjafri menyatakan tak bakal menurunkan dua gelandangnya, Evan Dimas dan Zulfiandi sejak awal pertandingan.

Tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina nanti malam. Garuda Muda takkan menurunkan skuat terbaik di laga ini.

Indonesia akan menghadapi Filipina pada lanjutan pertandingan Grup G Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (10/10). Pelatih Indra Sjafri menyatakan tak bakal menurunkan dua gelandangnya, Evan Dimas dan Zulfiandi sejak awal pertandingan.

"Evan Dimas dan Zulfiandi kemungkinan akan disimpan saat melawan Filipina nanti. Saya ingin melihat, apa ada pengaruhnya bagi tim jika kedua pemain tersebut tidak diturunkan," jelasnya.

Sebagai penggantinya, Indra kemungkinan akan menurunkan Paulo Sitanggang sebagai starter. Pemain yang dijuluki super sub tersebut tampil memukau saat melawan Laos dan menyumbang satu gol.

"Semua pemain harus menjadi jendral di lapangan. Tidak bagus kalau tim tergantung hanya pada satu atau dua pemain saja. Semua harus bisa jadi jendral. Tetapi tidak bisa dipungkiri juga kalau kedua pemain itu (Evan dan Zulfiandi) membuat tim menjadi bagus," ujar Indra.

Di lini depan, Garuda Muda masih mengandalkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Ia sukses melesakkan dua gol saat Indonesia mengalahkan Laos. Sementara di belakang timnas akan memasang duet palang pintu Hansamu Yama dan Sahrul Kurniawan, di depan kiper Ravi Murdianto.

Di kubu Filipina, Pelatih Marlon Manos Maro akan berharap banyak pada playmaker Nikko Ralph De Arche Benedicto. Pemain ini memiliki naluri gol yang cukup tinggi. Pada Piala AFF U-19 lalu, Benedicto mencetak dua dari empat gol yang ditorehkan Azkals selama tampil di penyisihan Grup A.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain
Indonesia (4-3-3): Ravi Murdianto; Putu Gede, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rohman; Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, Dio Permana; Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ilham Udin Armaiyn

Filipina (4-3-3): Ronilo Jr; Amani Manuel, Jay-R Jalipa Bucayan, Julian Mariano, Jimson Elises; Valentino Barot, Nikko Ralph De Arche Benedicto, Junell Mark; David Angelo, Carmelo Vicente, Daniel Bernan
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini