Sukses

Lawan Israel, Lini Belakang Portugal Keropos

Lini belakang Portugal keropos jelang lawan Israel pada pertandingan kualifikasi Grup F di Stadion Alvalade.

Lini belakang Portugal keropos jelang lawan Israel pada pertandingan kualifikasi Grup F di Stadion Alvalade. Sejumlah bek Portugal masuk ruang perawatan yakni Joao Pereira, Miguel Lopes, serta Bruno Alves. Bek kiri Fabio Coentrao tak bisa dimainkan karena sedang diskors.

Pelatih Paulo Bento kemungkinan memilih pemain Malaga Antunes di sisi kiri, berdampingan dengan Pepe. Bek Zenit St Petersburg Luis Neto mengisi posisi jantung pertahanan dan memberikan debut internasional kepada Cedric atau Andre Almedia di sisi kanan.

Saat ini Portugal tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Rusia. Portugal tidak akan lolos otomatis dari kualifikasi kecuali Rusia kalah saat melawan Luxemburg dan Azerbaijan pada dua pertandingan tersisa. Tim peringkat ketiga Israel tertinggal lima angka dari Portugal.

"Kami hanya harus menang. Kami tahu titik-titik kuat Israel, bagaimana kami menderita di sana dan betapa bagusnya penyelesaian dan serangan balik mereka. Ini adalah peluang terakhir mereka untuk berusaha dan lolos maka mereka akan melakukan segalanya terhadap kami," tandasnya.

Upaya Israel untuk finis di posisi dua besar grup mengecil setelah dua kali bermain imbang dengan Azerbaijan. Diganggu masalah cedera dan kurangnya kebugaran para pemain, pelatih Eli Guttman telah terbiasa untuk menggunakan 50 pemain sepanjang kualifikasi ini. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.