Sukses

Dua Idola Inspirasi Rambut Kuncir Paulo Sitanggang

"Saya terinspirasi dengan Robertino (Pugliara) dan juga tokoh komik Samurai X, Rurouni Kenshin," kata Paulo.

Paulo Oktavianus Sitanggang kini menjadi perhatian publik, menyusul penampilan gemilangnya bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 ketika melawan Laos, Selasa (8/10/2013). Gelandang asal Medan itu tampil sebagai pemain pengganti dan menyumbang satu gol atas kemenangan 4-0 dalam laga perdana Prapiala Asia U-19 2014 itu, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tidak hanya performa gemilang, gelandang berusia 17 tahun juga itu memiliki penampilan nyentrik yang menyita perhatian. Adalah rambut kuncir dengan bagian samping yang dipapas tipis membuat Paulo tampil beda dengan rekan-rekannya. Ternyata, ada dua figur yang menjadi inspirasi Paulo ketika memilih model rambut tersebut.

"Saya terinspirasi dengan Robertino (Pugliara) dan juga tokoh komik Samurai X, Rurouni Kenshin," kata Paulo usai latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/13). "Keduanya juga merupakan idola saya. Jadi, saya suka meniru gaya mereka."

Pemain kelahiran 17 Oktober 1995 itu mengakui, memang suka membaca komik Jepang di waktu senggang. Di samping itu, ia juga sering menyaksikan penampilan Robertino yang bermain untuk Persija Jakarta.

Melawan Filipina, Paulo memiliki kans besar tampil sebagai starter, menyusul keinginan pelatih Indra Sjafri menyimpan Evan Dimas dan Zulfiandi. Paulo pun mengaku siap jika memang diberi kepercayaan tampil dari menit pertama. "Saya ikuti saja apa instruksi pelatih. Saya selalu berusaha berikan yang terbaik kalau memang disuruh bermain,," ucap Paulo.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini