Sukses

Dahlan Iskan Cup 2013 Siap Digelar

Turnamen tenis meja 'Dahlan Iskan Cup 2013 akan digelar mulai 12-14 Oktober. Diperkirakan 2.000 peserta akan ikut event ini.

Para pengusaha Indonesia ingin mempunyai andil memajukan prestasi dan geliat olahraga di Tanah Air. Cabang tenis meja menjadi pilihan wujud partisipasi para pengusaha. Kompetisi tenis meja bertajuk 'Dahlan Iskan Cup 2013' digelar di Galaxy Sports Ancol, Jakarta mulai 12-14 Oktober.

Turnamen bakal diikuti sedikitnya 2.000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Beberapa petenis meja asal negara lain seperti Singapura, India, dan China juga akan berpartisipasi. Dalam turnamen nanti, panitia akan menggelar 54 meja dan pertandingan dilakukan secara serempak.

"Harapan kami selaku pelaksana, dari ajang ini akan menumbuhkan bibit muda atlet tenis meja dan bisa meningkatkan prestasi tenis meja nantinya," ujar Ketua Panitia Roberty Njo, Kamis (10/10/2013) di FX Plaza, Senayan.

"Gagasan ini diadakan untuk meningkatkan gairah ping pong di Indonesia. Karena saat ini animo tenis meja dinilai menurun tak seperti tahun 1990-an. Jadi kami menggelar ajang ini," tambahnya.

Turnamen yang rencananya akan menjad event tahunan ini nantinya akan diproyeksikan sebagai turnamen terbesar di kawasan Asia Tenggara karena menyelenggarakan pertandingan di 54 meja secara serentak. Ajang ini juga dijadikan arena untuk para atlet nasional sebagai ujicoba menuju Sea Games 2013, Myanmar.

Tercatat ada 10 atlet nasional yang akan mengikuti ajang ini, sembilan atlet putra dan satu putri. Penyelenggaraan turnamen ini diperkirakan menyedot anggaran Rp 700 juta. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp 250 juta yang merupakan sumbangan dari beberapa pengusaha. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.