Sukses

Bomber Timnas Garuda Jaya Siap Cetak Gol Lagi

"Saya senang bisa mencetak dua gol ketika melawan Laos," kata Muchlis. Bomber muda ini berharap bisa mencetak gol lagi ke gawang Filipina.

Salah satu tumpuan lini depan Tim Nasional Indonesia U-19 ada pada seorang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Bomber berusia 16 tahun itu menyumbang dua gol bagi Garuda Jaya ketika menang 4-0 melawan Laos di pertandingan perdana Prapiala Asia U-19 2014, Selasa 8 Oktober.

Pemain muda kelahiran 26 Oktober 1996 tersebut berharap kembali bisa mencetak gol saat bertemu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini pukul 20.30 WIB.

"Saya senang bisa mencetak dua gol ketika melawan Laos. Kalau nanti melawan Filipina saya diberi kesempatan bermain, saya ingin melakukannya lagi. Tapi yang penting bagi saya, tim bisa meraih kemenangan," kata Muchlis.

Bagi Muchlis, dua golnya ke gawang Laos merupakan momentum baik yang harus dijaga. Pasalnya, pada Piala AFF U-19 yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik pada bulan lalu, Muchlis terlihat kurang produktif sebagai mesin gol. Ia mengoleksi dua gol yang dicetaknya ketika menang 5-0 atas Brunei Darussalam dari tujuh laga yang dilakoni Indonesia hingga partai final.

Kendati demikian pada laga nanti Muchlis berharap bisa menjaga momentum baik ini dan membawa Indonesia meraih kemenangan kedua.

"Kemarin saya memang sempat mengalami cedera, tapi sekarang saya sudah siap bermain lagi," ucap Muchlis. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.