Sukses

Kroasia Wajib Menang, Belgia Cukup Seri

Kroasia bisa menjaga peluang meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil jika mampu mengalahkan Belgia, besok malam.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil di Grup A masih menyisakan dua pertandingan lagi. Namun, laga kesembilan akan menjadi salah satu penentuan bagi Kroasia dan Belgia atas hak tiket ke putaran final Piala Dunia.

Kroasia saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 17, tertinggal 5 angka dari Belgia. Jika ingin memperpanjang nafas dalam perburuan tiket, skuat besutan Igor Stimac itu harus mengalahkan Belgia di Stadion Maksimir, Zagreb, Sabtu (11/10/13) malam WIB

Bila menang, perolehan poin Kroasia menjadi 20 dan menjadi hanya tertinggal dua poin dari Belgia. Dengan demikian, laga terakhir masih akan menjadi penentu bagi kedua negara. Sementara jika seri, tiket ke putaran final otomatis menjadi milik Belgia.

Bermain di kandang tentu menjadi keuntungan buat Kroasia. Apalagi, kepercayaan diri Luka Modric dan kawan-kawan akan bertambah mengingat saat bertandang ke Stade Roi Baudouin, 12 September 2012, mereka mampu menahan imbang tuan rumah Belgia 1-1.

Namun, tidak mudah bagi Kroasia untuk meraih poin penuh dari Belgia. Apalagi, Belgia saat ini dihuni dengan talenta-talenta terbaiknya, sebut saja Eden Hazard, Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Christian Benteke, dan Romelu Lukaku.

Sama-sama berambisi meraih tiga poin membuat laga ini dipastikan akan berlangsung sengit dan ketat. Kroasia, meski masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2014 lewat jalur playoff, tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang masih ada walau tipis.

Dukungan pemain ke-12 tentu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Kroasia untuk memenangi laga ini. Namun, solidnya permainan Belgia membuat laga ini sepertinya akan berakhir dengan skor imbang. Bahkan, tak tertutup kemungkinan tim tamu yang menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini