Sukses

Tendangan Bebas Hargianto Buka Skor Indonesia Atas Filipina

Muhammad Hargianto membawa Indonesia unggul 1-0 atas Filipina lewat tendangan bebasnya di menit ke-27.

Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Filipina dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Gol Indonesia dicetak Muhammad Hargianto melalui tendangan bebas di menit ke 27. Sepakan Hargianto tak mampu diblok kiper Ronilo Junior Bayan.

Sebelumnya Indonesia memiliki sejumlah peluang. Saat laga baru berlangsung lima menit, sepakan keras Dinan Yahdian Javier dari luar kotak penalti masih melebar di kanan gawang.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri sepertinya menginstruksikan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan untuk sesekali melepaskan tendangan dari jauh. Ini dikarenakan Filipina menempatkan hampir 10 pemainnya di kotak penalti.

Pada menit ke-6, aksi Ilham Udin Armaiyn di kotak penalti digagalkan tiga pemain Filipina sebelum sempat menendang bola. Dua menit berselang, giliran Evan Dimas yang mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung di atas gawang.

Yahdian nyaris membuka skor bagi Indonesia di menit ke-20. Sayang, sundulannya menyambut sepak pojok masih bisa diblok kiper Ronilo. Sementara bola muntah yang ditendang Yahdian masih melambung.

Di menit ke-25, Indonesia mendapatkan tendangan bebas sekitar tiga meter dari kotak penalti. Sayang, sepakan Evan Dimas masih digagalkan mistar gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini