Sukses

[Half Time] Indonesia Sementara Ungguli Filipina

Indonesia sementara unggul 1-0 atas Filipina lewat gol Muhammad Hargianto melalui tendangan bebas di menit ke-27.

Seperti  yang sudah diperkirakan, Filipina bermain bertahan menghadapi Indonesia dalam laga kedua Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Selain membongkar pertahanan Filipina lewat serangan dari kedua sayap, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan mencoba melepaskan tendangan jarak jauh untuk menjebol gawang Ronilo Junior Bayan.

Dinan Yahdian Javier mencoba melakukannya di menit ke-5. Tetapi, sepakan kaki kirinya masih melebar di sisi kanan gawang. Begitu juga dengan sepakan Evan Dimas tiga menit berselang yang masih melambung di atas gawang.

Yahdian nyaris membuka keunggulan Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, di menit ke-20. Sayang, tandukkan Yahdian menyambut sepak pojok masih bisa diblok kiper Ronilo. Ia mencoba meneruskan bola muntah, tapi masih melambung.

Indonesia memiliki peluang di menit ke-25 lewat tendangan bebas tiga meter dari kotak penalti. Sayang, tendangan bebas Evan Dimas masih membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian, Indonesia kembali mendapat tendangan bebas, kali ini jaraknya lebih jauh dari kotak penalti. Hargianto yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Filipina. Bola tidak bisa ditepis kiper Ronilo.

Skor 1-0, Filipina mencoba membalas. Di menit ke-28, giliran Filipina mendapat tendangan bebas. Namun, kiper Ravi Murdianto meniju bola ke luar kotak penalti sebelum sempat disundul pemain Filipina.

Indonesia terus mendominasi permainan. Sejumlah peluang didapat. Namun, hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini