by Bagusthira Evan Pratama

Pelatih Indonesia Masih Pelajari Kekuatan Korea Selatan

  • Liga Dunia
  • 0
  • 11 Okt 2013 06:30

Setelah menang dua kali di babak kualifikasi grup G Piala AFC U-19, Indonesia akhirnya bakal berhadapan dengan tim unggulan Korea Selatan. Pada Sabtu (12/10/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Indonesia dan Korsel akan menjalani laga yang memperebutkan posisi puncak klasemen grup G.

Saat ini, Indonesia dan Korsel memiliki raihan enam poin. Namun Korsel lebih unggul soal agresifitas gol. Dari dua laga, mereka bisa mencetak sembilan gol memasukkan. Sedangkan Indonesia, tim asuhan Indra Sjafri itu baru bisa mengukir enam gol.

Namun Indra tak mempermasalahkan hal tersebut. Saat jumpa pers usai laga anatara Indonesia melawan Filipina, Kamis (10/10/2013) malam WIB, Indra mengatakan bahwa timnya hanya fokus mengincar kemenangan ketimbang menyusul perolehan gol yang dimiliki kubu lawan.

"Kami hanya ingin mengalahkan Korsel. Janganlah dilihat dari agresifitas gol. Sebab kami yakin bisa mengalahkan mereka," tegas Indra.

Kendati demikian, Indra belum terlalu mengetahui soal karakteristik permainan Korsel. Ia mengaku pihaknya masih melakukan evaluasi pada dua pertandingan yang sudah dilewati oleh tim Negeri Ginseng tersebut.

"Kita belum tahu apa yang akan dilakukan Korsel. Tapi yang penting, kualitas dari tim ini harus terus membaik di tiap pertandingannya," ucap pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai ajang AFF September lalu.

"Belum ada kesimpulan tentang Korsel. Besok jam 11 kita baru akan memulai diskusi dengan tim pengamat yang sudah mengevaluasi permainan mereka. Sementara ini, kita mendapatkan fakta bahwa penampilan Korsel dan statistik mereka ternyata menurun di pertandingan kedua. Mudah-mudahan di pertandingan ketiga penampilan mereka bakal menurun lagi," pungkasnya.

Di laga pertama 8 Oktober lalu, Korsel mampu menghajar Filipina empat gol tanpa balas. Lalu di laga kedua, 10 Okteber kemarin mereka bisa menaklukkan Laos dengan skor 5-1.

Sementara Indonesia, di laga perdana mereka mampu menumbangkan Laos 4-0. Kemudian di laga berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan 2-0 atas Filipina.

Comments
Sign in to post a comment