Sukses

Wah, Kapten Timnas U-19 Ternyata Fans Berat Barca

Evan kebetulan pernah berkunjung langsung ke Barcelona.

Evan Dimas Darmono sekarang menjadi idola baru para pecinta sepakbola Indonesia. Evan tampil cemerlang bersama tim nasional Indonesia U-19. Bulan lalu, Evan membantu timnya menjuarai Piala AFF U-19 setelah menang adu penalti melawan Vietnam.

Pada ajang tersebut, pemuda asal Surabaya itu dinobatkan sebagai pemain terbaik. Evan sangat tajam meski berposisi sebagai gelandang. Pemain bernomor punggung enam itu mencetak lima gol di Piala AFF U-19 dan hanya kalah satu gol dari striker Vietnam. Saat ini Evan sedang berjuang untuk memperembahkan tiket ke putaran final Piala Asia U-19.

Tak banyak yang tahu bila kapten timnas U-19 itu ternyata adalah fans Barcelona. Situs resmi Barcelona berbahasa Indonesia melansir bila Evan sangat mengidolai klub yang bermarkas di Nou Camp itu. Evan menjadikan Barca sebagai cerminan dalam permainan sepakbolanya. Bahkan Evan bermimpi bisa bermain untuk Los Azulgranas suatu hari nanti.

Evan pernah berkunjung ke Barcelona tahun lalu untuk menjalani latihan dan mendapat arahan langsung dari pelatih Barca saat itu, Josep Guardiola. Evan berhak berkunjung ke Barca karena memenangi ajang pencarian bakat Nike The Chance. Ketika itu Evan berhasil mengalahkan lebih dari 100 anak Indoensia.


Baca juga:

1. Syarat Pemain Indonesia Gabung Inter Milan
2. Pelatih Filipina: Kami Kalah dari Tim Terbaik
3. Pelatih Indonesia Masih Pelajari Kekuatan Korea Selatan
4. Januzaj si Manusia Internasional yang Jadi Rebutan
5. Indonesia-Korea Selatan Saling Tebar Ancaman
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini