Sukses

Yabes Roni, Senjata Rahasia Garuda Muda

Pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur, itu langsung jadi pembicaraan usai melakoni debut manis bersama tim nasional Indonesia U-19.

Nama Yabes Roni Malaifani sebenarnya masih asing di telinga kita. Namun, pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur, itu langsung jadi pembicaraan usai melakoni debut manis bersama tim nasional Indonesia U-19, tadi malam.

Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina pada lanjutan pertandingan Grup G Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013). Yabes menyumbang gol kedua Indonesia di laga tersebut.

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Yabes langsung memberikan dampak nyata pada permainan Indonesia. Baru semenit masuk ke lapangan, Yabes sudah mengancam gawang Filipina.

Mendapat umpan terobosan Paulo Sitanggang, Yabes menggiring bola hingga ke kotak penalti. Namun, sepakan keras kaki kanan Yabes tidak menemui sasaran.

Tujuh menit menjelang pertandingan berakhir, Yabes kali ini tidak menyia-nyiakan peluangnya. Umpan terobosan Paulo ke kotak penalti diselesaikan dengan sepakan kaki kanan ke tiang dekat dan tak mampu dihalau kiper Ronilo.

Yabes sendiri merupakan pemain terakhir yang dimasukkan oleh pelatih Indra Sjafri ke dalam skuat Timnas U-19. Ia sebelumnya tak masuk dalam skuat yang menjuarai Piala AFF U-19 pada 22 September lalu.

Sebelum bergabung di Timnas U-19, Yabes bermain di liga antar kampung (tarkam) di Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah bermain di tim antar kampung, Yabes lalu memperkuat klub Persap Alor.


Baca juga:

1. Syarat Pemain Indonesia Gabung Inter Milan
2. Pelatih Filipina: Kami Kalah dari Tim Terbaik
3. Pelatih Indonesia Masih Pelajari Kekuatan Korea Selatan
4. Januzaj si Manusia Internasional yang Jadi Rebutan
5. Indonesia-Korea Selatan Saling Tebar Ancaman
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.