Sukses

Evan Dimas Siap Pimpin Timnas Taklukkan Korsel

Usai mengalahkan Filipina, Evan membidik Korsel sebagai target selanjutnya.

Kapten Tim Nasional U-19 Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku sangat senang dengan keberhasilan timnya menekuk Filipina tadi malam. Ia pun siap memimpin rekan-rekannya menghadapi laga penentuan melawan Korea Selatan.

Indonesia menekuk Filipina 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup G Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) malam WIB. Ini adalah kemenangan kedua timnas, setelah sebelumnya menekuk Laos empat gol tanpa balas.

Di laga terakhir, Sabtu (12/10/2013), Garuda Muda akan bentrok dengan Korsel. Sama dengan Indonesia, Korsel juga sukses meraih poin penuh dari dua laga melawan Filipina dan Laos. Namun, selisih gol Korsel lebih baik dari Indonesia.

Evan yakin timnas bisa menang atas Korsel. Meski Korsel lebih diunggulkan, namun bagi Evan, tak ada yang mustahil dalam sepakbola.

"Saya bersyukur dengan kemenangan atas Filipina dan membutuhkan kerja keras untuk meraihnya. Semoga pada pertandingan berikutnya lawan Korsel kita bisa meraih kemenangan," kata Evan.

Laga melawan Korsel bisa dikatakan sebagai partai final. Siapa yang memenangkan pertandingan tersebut akan lolos otomatif ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada 2014. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.