Sukses

GBK Sepi Penonton, PSSI Tak Berencana Turunkan Harga Tiket

Selain karena jam kick-off yang terlalu larut malam, harga tiket yang kelewat mahal juga menjadi biang keladi.

Dua pertandingan sudah dilakoni Tim Nasional U-19 Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G. Hasilnya sangat memuaskan, Evan Dimas Darmono cs berhasil menghantam Laos 4-0 dan Filipina 2-0. Sayangnya Stadion Gelora Bung Karno terasa sepi pada dua pertandingan awal.

Padahal Timnas U-19 sedang menjadi buah bibir karena akhir bulan lalu mempersembahkan gelar juara pertama sepanjang 22 tahun bagi Indonesia yakni trofi Piala AFF U-19. Biasanya bila timnas tampil di Gelora Bung Karno, stadion nyaris selalu terisi penuh.

Sepinya penonton ini diperkirakan karena beberapa faktor. Selain karena jam kick-off yang terlalu larut malam, harga tiket yang kelewat mahal juga menjadi biang keladi. Beberapa fans mengeluhkan harga tiket yang berlaku saat ini yaitu untuk VVIP Rp 1 juta, VIP Barat Rp 500.000, VIP Timur Rp 250.000, kategori 1 Rp 250.000, kategori II Rp 200.000, kategori III Rp 100.000, dan tribune Rp 50.000.

Mereka menganggap harga yang dipatok tersebut kemahalan untuk pertandingan kualifikasi yang melibatkan tim junior. Menpora Roy Suryo bahkan juga mengutarakan bila harga tiket kemahalan dan berharap PSSI bersedia menurunkannya untuk laga penentuan melawan Korea Selatan besok (12/10).

Indonesia membutuhkan dukungan fans untuk bisa mengalahkan Korsel. Kemenangan atas Korsel akan memastikan tiket lolos ke putaran final. Sedangkan bila kalah, Indonesia harus menggantungkan nasib pada partai di grup lain guna menjadi salah satu runner-up terbaik.

Menanggapi desakan agar harga tiket diturunkan, PSSI melalui Direktur Pemasaran dan Marketing PSSI Edy Prasetyo, yang dihubungi Liputan6.com Jumat (11/10/2013), menyatakan pihaknya tak memiliki rencana memberikan diskon. "Tidak ada rencana itu," ucap Edy singkat. (Ary)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.