Sukses

Matic Race Seri 4 Panaskan Kota Serang

Baik pembalap sampai mekanik akan berusaha melakukan yang terbaik di seri 4 menjelang final Desember nanti.

Balap Matic Race bertajuk "The Master Of Pertamina Enduro-Comet KYT-R9-BRT Matic Race Championship 2013" seri keempat akan sambangi kota Serang pada Sabtu sampai Minggu (12/10/13).  Bertempat di halaman area parkir Stadion Maulana Yusuf  Ciseri Serang, balap motor matic seri keempat ini bakal menjadi penentu dan memanas.

Soalnya, inilah lomba menjelang putaran final yang digelar awal Desember mendatang. Sedangkan poin antar pembalap dan tim di setiap kelasnya sangat rapat. Maka itu, balapan nanti bakal menjadi momen untuk kumpul poin agar bisa merebut juara di seri 5 atau akhir yang rencananya digelar di Kemayoran.

Panitia lomba, Trendy Promo Mandira akan melombakan kelas Matic 130 cc standar pemula lokal Serang. "Kami perlu memberikan tempat khusus bagi mereka karena mayoritas berasal dari tim privateer (pribadi). Mereka punya kesempatan untuk maju ke jenjang yang lebih tinggi," kata Helmy Sungkar, penasehat Trendy Promo Mandira seperti rilis yang dikirimkan kepada media, Jumat (11/10/13).

Baik pembalap sampai mekanik akan berusaha melakukan yang terbaik. Mekanik akan berusaha untuk membuat pacuan atau motor matic yang ditunggangi pembalap lebih cepat. Apalagi motor matic terkini banyak yang menggunakan sistem injeksi. Ini menjadi balapan terakhir di area parkir Stadion Maulana Yusuf yang seharusnya sudah dibongkar.

"Saya sampai harus menghadap ke Walikota Serang, pak Tubagus Haerul agar menunda pembongkaran area itu. Ini demi merampungkan rencana balapan putaran empat di Serang," tambah Helmy.

Ada 10 kelas yang akan dilombakan termasuk kelas khusus wanita yang akan memakai Mio J Injection. Ada 20 unit motor Yamaha Mio J yang langsung disuplai oleh Yamaha. Pembalap wanita asal Medan, Jogja, Solo,  Jakarta, Jawa Barat, Jateng dan Provinsi Banten siap tempur di kelas ini. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini