Sukses

Coach Indra: Yakinlah Besok Kami Kalahkan Korea

Indonesia optimistis bisa memenangkan pertandingan lawan Korea Selatan pada kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G.

Indonesia optimistis bisa memenangkan pertandingan lawan Korea Selatan pada kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, demi lolos otomatis ke putaran final di Myanmar.

Kedua tim sama-sama berbekal enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Hanya selisih gol saja yang membedakan. Jika Korea Selatan 9-1, sedangkan Indonesia berada di peringkat dua dengan 6-0.

"Menghadapi Korea kami akan tampil dengan kekuatan penuh. Pemain yang sebelumnya absen bisa tampil. Begitu juga pemain yang terkena kartu kuning, mereka siap bermain maksimal," kata Pelatih Timnas Indra Sjafri.

Tim Garuda Muda saat menghadapi Filipina yang berkesudahan 2-0 tidak diperkuat Sahrul Kurniawan. Pemain berposisi bek ini sebelumnya mengalami cedera, namun saat menghadapi Korea Selatan akan diturunkan sebagai pemain inti.

Begitu juga dengan sang kapten Evan Dimas Darmono dan Zulifiandi. Pemain yang mendapatkan kartu kuning pertama saat timnas mengalahkan Laos 4-0 ini juga akan dimaksimalkan. Mereka sudah siap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Korea juga harus mewaspadai Yabes Roni. Yang jelas jangan redam semangat kami. Yakinlah kami besok akan mengalahkan Korea Selatan. Pemain dalam kondisi terbaik," kata mantan pelatih klub PSP Padang itu. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini