Sukses

Jelang Lawan Korea, Ini Metode Latihan Timnas

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mempersiapkan dengan sungguh-sungguh menghadapi Korea di pertandingan pamungkas kualifikasi Piala AFC.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mempersiapkan dengan sungguh-sungguh menghadapi Korea Selatan di pertandingan pamungkas kualifikasi Piala AFC. Pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan lolos otomatis ke Myanmar pada 2014.

Indra Sjafri memulai latihan dengan menginstruksikan anak-anak asuhnya melakukan pemanasan berupa lari-lari kecil. Selanjutnya Indra membagi pemainnya menjadi dua tim. Maldini, Evan Dimas, Ilham Udin, serta Hargianto berada di tim pertama. Sedangkan Dinan Javier, Paulo Sitanggang, Yabes Roni, Muchlis Hadi Ning hingga Hansamu Yama Pranata di tim kedua.

Indra lalu memerintahkan tim pertama melakukan serangan kepada tim dua dengan cara melakukan umpan-umpan pendek yang diakhiri dengan penyelesaian ke gawang. Tim kedua melakukan pertahanan dan sesekali memperagakan serangan balik.

Tak hanya itu saja, pemain tengah di tim pertama, Evan Dimas dan Hargianto juga melakukan tendangan jarak jauh. Hal itu dilakukan agar Indonesia mempunyai variasi serangan.

Garuda Muda juga berlatih memanfaatkan peluang dari sepak pojok. Indra meneriaki anak asuhnya untuk langsung mengarahkan bola ke gawang lawan ketika mendapat bola dari sepak pojok.

Pertandingan antara Indonesia kontra Korsel akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013) pukul 20.00. (Jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini