Sukses

Van Persie Pecahkan Rekor Gol Kluivert

Hat-trick yang dibuat Robin van Persie ke gawang Hungaria membuat menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Belanda sepanjang sejarah.

Robin van Persie memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Timnas Belanda yang selama ini dipegang Patrick Kluivert. Penyerang Manchester United itu kini mengoleksi 41 go, satu gol lebih banyak dari Kluivert, usai mencetak hat-trick ke gawang Hungaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil Grup D zona Eropa di Amsterdam Arena, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB.

Seperti dilansir Goal, Van Persie mencetak gol pertama pada menit ke-16. Semetnara gol kedua terjadi di menit 40. Usai mencetak gol kedua, Van Persie langsung berlari ke pinggir lapangan untuk memelukuk Kluivert yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Belanda.

Van Persie mencetak gol ketiga di babak kedua, tepatnya 53. Mantan penyerang Arsenal ini berpeluang untuk terus menambah-nambah pundi-pundi golnya. Kesempatan itu didapat Van Persie saat Belanda menghadapi Turki di laga terakhir kualifikasi pada 16 Oktober mendatang.

Selain itu, Van Persie juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi dengan 11 gol dari sembilan pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini