Sukses

Belanda Pesta Gol ke Gawang Hungaria

Belanda tampil perkasa melawan Hungaria meski sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil.

Meski sudah memastikan diri lolos ke putaran final, Belanda tetap tampil serius saat menjamu Hungaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil Grup D zona Eropa. Bertanding di Amsterdam Arena, Sabtu (12/10/13) dinihari WIB, Robin van Persie dan kawan-kawan menang dengan skor telak 8-1.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Belanda menjadi 25 dari 9 laga dan mantap di puncak klasemen. Sementara Hungaria tetap di peringkat empat dengan poin 14 juga dari sembilan pertandingan.

Bermain di depan publik sendiri, Belanda langsung tampil menekan sejak awal laga. Namun, gol baru tercipta di menit ke-16 setelah Van Persie mengkonversi umpan silang Daryl Janmaat dengan sundulan. Sembilan menit kemudian, giliran Kevin Strootman yang mencetak gol lewat sundulan menyambut umpan silang Jeremain Lens.

Gol ketiga dicetak Lens pada menit 38 memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Sepakan kaki kirinya tak mampu dihadang kiper Adan Bogdan. Van Persie menutup babak pertama dengan gol keduanya di menit ke-44 memanfaatkan umpan Arjen Robben.

Di babak kedua, giliran Hungaria yang mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Hasilnya, di menit 47 mendapat hadiah penalti setelah Jeffrey Bruma dinilai wasit menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Dzudzsak yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 4-1.

Gol Hungaria langsung direspon enam menit kemudian. Umpan matang Robben ke kotak penalti langsung ditandung Van Persie untuk menggetarkan gawang Hungaria. Gol bunuh diri Szilard Devecseri di menit 65 membuat Belanda memperbesar keunggulan mereka menjadi 6-1.

Belanda belum puas. Rafael Van Der Vaart menyumbang satu gol lewat tendangan bebas di menit ke-86. Robben akhirnya mengakhiri pesta gol Belanda empat menit kemudian juga melalui tendangan bebas. Skor akhir 8-1.(Goal)

Susunan Pemain

Belanda: Vorm, Blind, Vlaar, Bruma, Janmaat, Lens, Strootman, De Jong, Robben, Van Der Vaart, Van Persie

Hungaria: Bogdan, Guzmics, Korcsmar, Varga, Kadar, Vanczak, Koman, Dzsudzsak, Hajnal, Bode, Nemeth










* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.