Sukses

Gerrard: Komposisi Pemain Pilihan Hodgson Sangat Mantap

Steven Gerrard memuji komposisi pemain Timnas Inggris yang dipilih Roy Hodgson untuk melawan Montenegro di Kualifikasi piala Dunia 2014.

Timnas Inggris akhirnya berhasil mengalahkan Montenegro setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya selalu berakhir dengan hasil imbang. Timnas Inggris yang kini diarsiteki Roy Hodgson akhirnya berhasil mengalahkan Montenegro dengan skor telak 4-1.

Di mata kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, kemenangan yang membawa Inggris memimpin klasemen sementara Grup H ini merupakan usaha Hodgson dalam meracik komposisi pemain yang pas. Tambahan tiga poin membuat Timnas Inggris mengumpulkan 19 poin, terpaut satu poin dari Ukraina yang berada di peringkat kedua.

"Pemain dan manajer mengambil sisi positif setelah ditahan Ukraina, dan saya pikir keputusan yang diambilnya di sini sangat mantap," ujar Gerrard kepada Sky Sports.

"Dia memasang tiga penyerang dan winger yang dapat maju atau mundur, dan usaha itu terbayar. Selamat untuk keberaniannya," terang Gerrard.

Gerrard pun menjelaskan jika kunci kemenangan tim berjuluk The Three Lions berawal dari kesabaran yang ditunjukan skuat Timnas Inggris. Gerrard menjelaskan jika Montenegro akan bertahan cukup dalam, karena hanya mencoba mencari hasil imbang.

"Kami menunjukan kesabaran, dan saya pikir kami bangkit di babak kedua. Untungnya, kami berhasil unggul di menit awal babak kedua, dan saya pikir kemenangan ini membuat kami lebih nyaman," Gerrard melanjutkan.

"Kami tidak banyak melakukan kesalahan di babak pertama, Montenegro bertahan dengan baik. Tapi kami terus menekan, dan akhirnya mendapatkan hasil yang baik. Skuat ini patut mendapat pujian, kami telah melakukan apa yang telah diminta kepada kami," pungkas Gerrard.

Timnas Inggris akan menjalani pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Polandia. Jika menang, maka Inggris akan langsung melenggang ke Brasil.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.