Sukses

Hodgson: Tim Ini Membuat Inggris Bangga

Roy Hodgson percaya jika kemenangan Timnas Inggris atas Montenegro di Kualifikasi Piala Dunia 2014 telah membuat bangga Inggris.

Timnas Inggris akhirnya dapat memetik kemenangan dari kesebelasan Montenegro. Sebelumnya, skuat asuhan Roy Hodgson itu tiga kali bermain imbang dengan tim Montenegero.

Kemenangan Inggris ini diraih saat Kualifikasi Piala Dunia 2014. Di pertemuan keempat ini, Inggris akhirnya berhasil melibas Montenegro di kandang mereka, Wembley Stadium, dengan skor 4-1.

Walau kesulitan menjebol gawang Montenegro di babak pertama, Inggris akhirnya berhasil menunjukan keperkasaannya lewat gol Wayne Rooney, gol bunuh diri Branko Boskovic, Andros Townsend, dan Daniel Sturridge. Sedangkan gol hiburan milik Montenegro dicetak oleh Dejan Damjanovic.

Inggris yang harus bersusah payah meraih kemenangannya pada Sabtu (12/10/2013) dinihari itu diyakini Hodgson telah mengembalikan kepercayaan publik dengan tim nasional mereka sendiri. Pasalnya, beberapa waktu lalu, publik Inggris meragukan kualitas skuat asuhan Hodgson.

"Saya pikir mereka telah membuat negeri ini bangga," ujar Hodgson kepada Sky Sports.

"Kami selalu bekerja keras untuk kembali merebut bola ketika kehilangan bola, dan kami berusaha sekuat tenaga untuk mengejar dan kembali menguasai bola. Dan, kami beruntung mendapat momen yang bagus saat menyerang," terang mantan manajer Liverpool itu.

Hodgson pun mengungkapkan jika gol pembuka yang dicetak Rooney di menit 48 menjadi faktor penting dalam pertandingan ini. Sebab, gol tersebut membuat Montenegro bermain lebih terbuka agar bisa menyamakan kedudukan.

Kemenangan ini membuat Timnas Inggris menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H dengan 19 poin. Namun, Inggris harus bisa menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Polandia agar bisa meraih tiket otomatis ke Putaran Final Piala Dunia 2014 di Brasil. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini