Sukses

Demi Timnas Garuda Jaya, GBK Mulai Memerah!!

Antrian tiket bagi para pendukung timnas sudah kembali terasa ramai di tiga tempat penjualan tiket di tiga lokasi tiket

Dua pertandingan sudah dijalani timnas Indonesia U-19 dalam kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G. Hasilnya? Evan Dimas Darmono cs berhasil mengalahkan Laos 4-0 di laga pertama dan Filipina 2-0 di pertandingan kedua. Tapi ada yang sedikit kurang dalam dua laga itu. Apa itu?

Ya, Stadion Gelora Bung Karno terasa sepi pada dua pertandingan awal. Nyaris banyak tribun yang kosong, dari 80.000 kapasitas GBK hanya kurang lebih 12.000 yang terisi.

Padahal Timnas U-19 sedang menjadi buah bibir karena akhir bulan lalu mempersembahkan gelar juara pertama sepanjang 22 tahun bagi Indonesia yakni trofi Piala AFF U-19. Biasanya bila timnas tampil di Gelora Bung Karno, stadion nyaris selalu terisi penuh.

Sepinya penonton ini diperkirakan karena beberapa faktor. Selain karena jam kick-off yang terlalu larut malam, harga tiket yang kelewat mahal juga menjadi kendala.

Beberapa fans mengeluhkan harga tiket yang berlaku saat ini yaitu untuk VVIP Rp 1 juta, VIP Barat Rp 500.000, VIP Timur Rp 250.000, kategori 1 Rp 250.000, kategori II Rp 200.000, kategori III Rp 100.000, dan tribune Rp 50.000.

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G kontra Korea Selatan pada Sabtu (12/10/2013), GBK diharapkan penuh untuk memberikan dukungan bagi skuat Garuda Jaya.

Pada sesi latihan terakhir, Jumat (11/10/2013) malam, para pemain timnas berharap GBK akan kembali penuh. Hal ini diutarakan oleh sang penjaga gawang Ravi Murdianto.

"Saya berharap dalam pertandingan kontra Korea nanti, penonton bisa lebih banyak lagi datang ke stadion," ujar Ravi.

Dalam pantauan terakhir Liputan6.com pada Sabtu (12/10/2013) hingga pukul 14.00 WIB, antrian tiket bagi para pendukung timnas sudah kembali terasa ramai di tiga tempat penjualan tiket. Tiga lokasi tiket itu ada di loket depan TVRI, dekat Restoran Laguna, serta Masjid Al Bina, Senayan.

Salah seorang suporter timnas yang bernama Taufik Hidayat yang membeli dua tiket golongan tribune atas seharga Rp 50.000,-. Pria asal Ciledug itu mengaku walaupun harga sedikit mahal tapi karena permainan cantik timnas di dua laga menjadi daya tariknya.

"Harga tiketnya lumayan mahal karena ini hanya timnas junior. Tapi karena mereka bermain cantik di dua laga awal, jadi saya tertarik untuk menyaksikannya," ujar Taufik kepada Liputan6.com.

Selain, itu para suporter timnas sudah mulai berdatangan di kawasan GBK. Mereka terlihat sudah memadati area depan masjid Al Bina, pintu merah GBK serta beberapa pedagang juga lebih banyak memadati beberapa sudut di area GBK.

Laga timnas Garuda Jaya vs Korea Selatan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini