Sukses

Inggris Tak Boleh Pandang Remeh Polandia

Hanya kemenangan atas Polandia yang akan membawa Inggris melaju ke putaran final PD 2014 di Brasil.

Kemenangan gemilang 4-1 saat menjamu Montenegro tadi malam membuka lebar-lebar peluang Inggris untuk menjadi juara Grup H kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Eropa alias tiket otomatis melaju ke putaran final yang akan berlangsung di Brasil bulan depan.

Namun, kans Tiga Singa untuk langsung lolos bakal tertutup andaikata di partai terakhir di Stadion Wembley, Selasa, 15 Oktober 2013, gagal meraih kemenangan saat melayani tantangan Polandia dan rival terdekat Ukraina mampu memetik tiga poin saat berkunjung ke San Marino.

Kondisi tersebut benar-benar disadari oleh pelatih Inggris Roy Hodgson. Karenanya, Hodgson mewanti-wanti Steven Gerrard dkk untuk tidak memandang remeh Polandia yang telah tersingkir menyusul kekalahan 0-1 dari Ukraina.

“Saya melihat permainan mereka (Polandia). Di babak pertama, mereka tampil sangat bagus melawan Ukraina. Mereka justru mempunyai peluang bersih yang lebih banyak. Jika di hari Selasa mereka kembali bermain seperti yang ditampilkan di babak pertama, alamat kami bakal mendapat kesulitan,” terang Hodgson.

Meski demikian, Hodgson mengaku sangat yakin dengan kemampuan Gerrard dkk. “Saya selalu memercayai mereka. Kami sampai sejauh ini tak terkalahkan. Kami mampu untuk terus seperti itu. Apalagi, kami bakal mendapat dukungan dari publik sendiri,” tegas Hodgson.

Menjamu Polandia, Inggris dipastikan kehilangan bek kanan Kyle Walker yang semalam mendapat kartu kuning. Sebagai penggantinya, Hodgson bisa menurunkan bek Manchester United, Phil Jones atau Chris Smalling. Ataupun memanggil bek muda Arsenal Carl Jenkinson.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.