Sukses

Astaga.. Pemain Timnas U-19 Hampir Kecelakaan Pesawat?

"Waktu saya akan berangkat ke Kupang untuk seleksi, sayap pesawat Merpati yang saya akan tumpangi patah," ujar Yabes.

Pemain Timnas Indonesia U19, Yabes Roni Malaifani langsung menjadi buah bibir usai menjalani debutnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Filipina pada Kamis (10/10/2013).

Meski hanya tampil sebagai pemain pengganti, namun pemuda asal Alor itu sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Indonesia 2-0.

Tujuh menit menjelang pertandingan berakhir, Yabes kali ini tidak menyia-nyiakan peluangnya. Umpan terobosan Paulo ke kotak penalti diselesaikan dengan sepakan kaki kanan ke tiang dekat dan tak mampu dihalau kiper Ronilo.

Yabes sendiri merupakan pemain terakhir yang dimasukkan oleh pelatih Indra Sjafri ke dalam skuat Timnas U-19. Ia sebelumnya tak masuk dalam skuat yang menjuarai Piala AFF U-19 pada 22 September lalu.

Yabes sempat menceritakan bagaimana beratnya perjuangan yang harus dilalui, sebelum akhirnya terpilih masuk skuad Timnas Indonesia U-19.

Ternyata Yabes hampir menjadi korban kecelakaan pesawat saat akan menjalani seleksi timnas. Bagaimana bisa? Yobes menuturkan bahwa dirinya sempat akan menumpangi pesawat Merpati untuk berangkat dari Kupang untuk menjalani seleksi dan dia mendengar sayap pesawat itu mengalami insiden patah.

"Waktu saya akan berangkat ke Kupang untuk seleksi, sayap pesawat Merpati yang saya akan tumpangi patah. Tapi untungnya saya belum naik pesawat itu," ujar Yabes seusai latihan terakhir timnas di Lapangan C, Jumat (11/10/2013).

"Saya kemudian menelepon pelatih Indra untuk menyampaikan kondisi saya. Kemudian dia memundurkan jadwal kepulangannya. Hasilnya saya diberikan kesempatan dan lolos bersama teman saya," tambahnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini