Sukses

Van Persie Tidak Menyangka Pecahkan Rekor

Robin van Persie ternyata tidak mengetahui jika dirinya telah mencetak gol. Van Persie menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Belanda.

Timnas Belanda tampil impresif saat menghadapi Hungria di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Tidak tanggung-tanggung, Belanda berhasil meluluhlantakan Hungaria dengan skor 8-1. Di pertandingan ini pula rekor di Timnas Belanda tercipta.

Ketika Robin van Persi mencetak gol di menit ke 53 yang jadi gol ketiganya di pertandingan, Sabtu (12/10/13) dinihari WIB itu, ternyata membuat torehan gol Van Persie melampaui torehan Patrick Kluivert. Van Persie berhasil mencetak 41 gol, unggul satu gol dari Kluivert.

Akan tetapi, pencapaian yang didapat penyerang Manchester United itu ternyata tidak disadarinya. Van Persie mengaku tidak mengetahui jika dirinya telah melewati rekor Kluivert.

"Saya tidak mengira akan bermain," ujar Van Persie kepada SBS6.

"Kami sedikit berjudi dalam pertandingan ini. Saya merasa lebih baik dengan jempol kaki saya. Pagi ini (sebelum pertandingan) saya memutuskan jika saya dapat bermain selam 60 menit. Tapi saya tidak mengira jadinya seperti ini," terang Van Persie.

Kemenangan besar itu pun membuat posisi Belanda di puncak klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa semakin mantap. Dengan status tak pernah kalah dan hanya satu kali imbang, Belanda yang telah meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 berhasil mengumpulkan 25 poin.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini