Sukses

Inilah 16 Tim yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-19

Babak kualifikasi Piala Asia U-19 telah selesai. 16 tim berhak bertanding di putaran final 2014 yang akan berlangsung di Myanmar.

Babak kualifikasi Piala Asia U-19 telah selesai digelar Sabtu, 12 Oktober 2012. Sebanyak sembilan grup telah merampungkan pertandingannya. Partai terakhir antara Uzbekistan dan Qatar di Grup A yang berlangsung di Doha berakhir dengan kemenangan 1-2 bagi tuan rumah. Dengan demikian, Qatar tampil sebagai juara grup.

Meskipun menelan kekalahan, Uzbekistan tetap berhak lolos ke putaran final mengingat posisinya sebagai salah satu runner-up grup terbaik. Pun demikian pula halnya dengan Korea Selatan yang semalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dipecundangi Garuda Muda 2-3. Dari statistik Korsel menduduki peringkat ketiga dari enam runner-up terbaik grup.

Selain tuan rumah Myanmar yang lolos otomatis, berikut 15 tim yang lolos kualifikasi dan berhak bertanding di putaran final Piala Asia U-19 yang rencananya dilangsungkan pada 5-22 Oktober 2014.

Juara Grup:
1. Qatar (Grup A)
2. Uni Emirat Arab (Grup B)
3. Irak (Grup C)
4. Iran (Grup D)
5. Oman (Grup E)
6. Vietnam (Grup F)
7. Indonesia (Grup G)
8. Korea Utara (Grup H)
9. Jepang (Grup I)

Runner-up Grup Terbaik:
1. China (Grup I)
2. Australia (Grup F)
3. Korea Selatan (Grup G)
4. Uzbekistan (Grup A)
5. Thailand (Grup H)
6. Yaman (Grup B)
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini