Sukses

Duh, Kesuksesan Timnas U-19 Dimanfaatkan Partai Politik

Dalam spanduk dengan latar belakang berwarna kuning tersebut, dapat terlihat jelas gambar karikatur Aburizal Bakrie.

Pemilu 2014 sudah didepan mata. Semakin dekatnya pelaksanaan pemilu membuat sejumlah politisi semakin giat mendekatkan diri dengan konstituen. Ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 juga tak luput dimanfaatkan partai politik untuk melakukan kampanye terselubung.

Spanduk-spanduk partai politik yang menunggangi prestasi cemerlang Tim Nasional U-19 Indonesia dapat dengan mudah ditemukan di sekitar Gelora Bung Karno. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, salah satu spanduk tersebut berada di dekat pintu masuk kawasan Masjid Al-Bina.

Dalam spanduk dengan latar belakang berwarna kuning tersebut, dapat terlihat jelas gambar karikatur anggota DPR Fayakun Andriadi dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan tulisan 'Terbang Tinggi Garuda Jaya'.

Kedua tokoh tersebut memang memakai kostum timnas, namun bila diperhatikan lebih cermat terdapat pesen khusus di jersey yang dikenakan. Sosok ARB terlihat mengenakan kostum bernomor punggung 5. Seperti diketahui, Partai Golkar mendapat nomor urut lima pada Pemilu 2014.

Belum jelas siapa yang memasang spanduk tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mengaku tidak tahu siapa yang memasang spanduk Partai Golkar tersebut. Melalui Twitter, La Nyalla menyatakan akan segera mencari tahu oknum yang melakukannya. La Nyalla meminta fans tak menyalahkan PSSI atas masalah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini