Sukses

Korsel Kaget GBK Terisi Penuh

Sekitar 70.000 fans yang hadir langsung tak kenal lelah selama 90 menit penuh memberikan dukungan kepada Evan Dimas Darmono cs.

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil memastikan satu tiket ke Piala Asia U-19 setelah pada laga pamungkas babak kualifikasi Grup G secara mengejutkan sukses menekuk tim tangguh Korea Selatan 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10) malam WIB.

Kesuksesan Indonesia mengalahkan Korsel selain karena permainan gemilang tim asuhan Indra Sjafri juga tidak lepas dari dukungan luar biasa suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Karno. Sekitar 60.000 fans yang hadir langsung tak kenal lelah selama 90 menit penuh memberikan dukungan kepada Evan Dimas Darmono cs.

Korsel pun mengakui dukungan luar biasa suporter Indonesia berpengaruh pada mental para pemain. Pelatih Korsel Kim Sang Ho mengaku awalnya tidak menduga Stadion Gelora Bung Karno akan terisi penuh. Pasalnya, pada dua laga awal Indonesia, Stadion Gelora Bung Karno sepi penonton.

"Kami tidak menyangka stadion akan penuh seperti ini. Dukungan fans Indonesia sedikit banyak berpengaruh pada permainan kami," ucap Kim setelah pertandingan berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini