Sukses

Menpora: Jangan Ganggu Timnas Indonesia U 19!

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo minta Timnas U-19 dihindarkan dari gangguan internal dan eksternal

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku bangga atas prestasi Timnas U-19 yang sukses mengalahkan Korea Selatan pada laga terakhir kualifikasi Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam. Hanya saja, Menpora berpesan agar Evan Dimas dan kawan-kawan saat ini tidak diganggu dulu konsentrasinya

"Itulah yang selalu saya sebut-sebut kemarin, hindarkan mereka dari gangguan internal dan eksternal. Timnas U 19 ini harus dijaga terus untuk dipersiapkan diajang SEA Games 2017 yang akan datang," kata Menpora kepada Liputan6.com lewat pesan singkat, Minggu (13/10/2013).

Menpora memang sebelumnya sudah menyatakan dengan tegas larangan terhadap segala bentuk komersialisasi seperti menjadi bintang iklan atau semacamnya, yang banyak melanda pemain-pemain Timnas U-19.

"Saya tekankan sekali lagi para pemain timnas jangan menjadi besar kepala dengan hasil yang diraih. Mereka jangan masuk menjadi bintang iklan atau menjadi alat kampanye partai politik," tegas Roy saat itu.

Roy Suryo juga meminta semua pihak untuk tidak terlalu menonjolkan Evan Dimas. Pasalnya perjuangan semua pemain layak diapresiasi tinggi karena mampu membuktikan permainan tim yang berkualitas.

"Saya selalu mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah sukses bersama kita semua, masyarakat Indonesia. Ini bukan keberhasilan kelompok, kementerian, apalagi perseorangan, namun seluruh rakyat Indonesia," terang Roy.

Disinggung apakah Kemenpora akan memberikan apresiasi khusus kepada tim asuhan  Indra Sjafri, Menpora menjawab dengan diplomatis. "Semua hanya melalui satu pintu, PSSI."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini