Sukses

Madrid Bantah Bale Harus Jalani Operasi

Kepala Sanitas Real Madrid, Carlos Diez, sangat berharap kondisi Bale kembali pulih saat Madrid bertemu Barcelona

Kepala Sanitas Real Madrid, Carlos Diez, menjelaskan tentang kondisi Gareth Bale menyusul pemberitaan surat kabar terbesar di Spanyol yang menyebut kliennya itu menderita cedera tulang belakang atau yang disebut slipped disc. Diez membantah informasi tersebut, dan menjamin bahwa saat ini bintang anyar Madrid itu, tidak menderita slipped disc dan tidak perlu dioperasi.

"Kami menjelaskan kepada mereka apa yang terjadi pada Bale. Oleh karena itu, kami tidak memahami interpretasi mereka atas informasi ini," kata Diez, seperti dilansir Marca, Minggu (13/10/2013). "Tidak ada ancaman operasi untuk Bale . Kami memberinya pengobatan untuk tonjolan kronis , itu saja," imbuhnya.

Diez meminta orang-orang untuk bersabar dan memberi Bale waktu untuk memulihkan kondisinya. "Kita harus bersabar dengan Bale, karena dia tidak berlatih di pramusim, dan memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali kondisi tubuhnya," ujar Diez.

Menurut Diez, klub sebenarnya sangat berharap kondisi Bale kembali fit 100 saat Madrid bertamu ke markas Barcelona di Nou Camp. "Rencana staf medis adalah Gareth Bale bisa bermain melawan Malaga dan kondisinya bisa membaik 100 persen melawan FC Barcelona," kata Diez.

Sebelumnya, agen Bale, Jonathan Barnett, juga mengkritik keras pemberitaan Marca tersebut. Kabar itu menjadi topik panas di Spanyol, karena Marca mengklaim sang pemain terbaik dunia itu seharusnya tak lolos tes medis saat bergabung bersama Los Blancos akibat cedera tersebut. "Dia tak hanya sedih, tetapi marah mendengar berita bohong dari koran itu,” tegas Barnett  kepada La Sexta.

“Saya berbicara kepada reporter Marca dan langsung mengatakan kepadanya "Berita itu benar-benar sampah dan mereka masih mencetak berita itu. Apa yang mereka katakan adalah sebuah kebohongan,” jelas Barnett.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini