Sukses

Liga Premier Jadi Awal Kesuksesan Timnas Belgia di PD 2014

Marouane Fellaini mengungkapkan jika penampilan apik Timnas Belgia karena banyak pemain yang bermain di Liga Premier Inggris.

Ketika Timnas Inggris harus berjuang keras mengamankan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil, Timnas Belgia yang pemainnya banyak bermain di Inggris malah berhasil dengan mudah untuk melenggang ke Brasil. Bagi gelandang Belgia, Marouane Fellaini, yang di Inggris bermain untuk Manchester United mengatakan apabila pencapaian gemilang yang diraih Rote Teufel (Red Devils) itu karena banyaknya pemain yang berkarier di Liga Premier Inggris.

Setidaknya ada 10 pemain Belgia yang bermain di Liga Premier. Dan hampir setengahnya bermain sebagai tim inti Belgia. Sebut saja Eden Hazard, Romelu Lukaku, Jan Vertonghen,Thomas Vermaelen, Simon Mignolet, Kevin De Bruyne, dan Kevin Mirallas merupakan pemain Belgia yang 'mengadu nasib' ke Inggris.

Dengan gemblengang yang keras dari klub masing-masing, pemain Belgia yang bermain di Inggris dipercaya Fellaini telah membantu mengembangkan permainan Belgia hingga mencapai putaran final PD 2014.

"Kami telah dewasa. Semua pemain yang bermain di Inggris membuat kami memiliki motivasi yang tinggi," ujar Fellaini kepada Daily Mail.

Fellaini sebenarnya hampir absen membela Belgia dalam pertandingan krusial melawan Kroasia. Namun, tim medis Belgia memberi izin untuk bermain, namu dengan menggunakan perban di tangan kirinya. Fellaini dijadwalkan akan menjalani operasi pergelangan tangan akhir tahun ini.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.