Sukses

Inilah 14 Negara Yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2014

Kualifikasi Piala Dunia 2014 memang masih berlangsung. Tapi, telah ada 14 negara yang telah melenggang ke putaran final di Brasil.

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan di ]Brasil memang masih berlangsung. Banyak negara yang masih harus berjuang untuk mendapat tiket ke putaran final yang akan dilangsungkan 12 Juni hingga 13 Juli tahun depan.

Sementara masih banyak negara yang berjuang untuk melenggang ke putaran final, setidaknya ada 14 negara yang telah melaju ke putaran final. Brasil tidak perlu bersusah payah mengikuti babak kualifikasi, sebab menjadi tuan rumah.

Tim kedua yang telah melaju ke putaran final adalah Jepang. Jepang yang tampil dominan berhasil melangkah ke putaran final setelah menjadi juara Grup B Kualifikasi Zona Asia, Juni silam. Diikuti Australia, Iran, dan Korea Selatan.

Sedangkan di Zona Eropa, ada Italia dan Belanda yang telah mendapat tiket otomatis ke putaran final sejak sebulan yang lalu. Sementara di Amerika Selatan atau Zona CONMEBOL ada Argentina yang berhasil menjadi juara di zona tersebut.

Negara lain yang juga telah lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 adalah Costa Rica dan Amerika Serikat yang mewakili Zona CONCACAF. Selain itu ada Kolombia yang untuk pertama kali lolos ke putaran final Piala Dunia setelah menunggu selama 15 tahun sejak 1998.

Langkah Italia dan Belanda disusul oleh Belgia, Swiss, dan Jerman yang juga mewakili Zona Eropa.(*)

Berikut 14 negara yang telah melaju ke putaran final Piala Dunia 2014:

- Brazil (tuan rumah)
- Jepang
- Australia
- Iran
- Korea Selatan
- Italia
- Belanda
- Argentina
- Kosta Rika
- Amerika Serikat
- Kolombia
- Belgia
- Swiss
- Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini