Sukses

Indra Sjafri Pernah Nyaris akan Diganti, Kenapa Ya?

Timnas U-19 sempat diplot akan dilatih Luis Manuel Blanco, sedangkan Indra jadi asisten.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafrie pernah nyaris akan diganti oleh Badan Tim Nasional (BTN). Ini tepatnya terjadi April lalu saat kemelut pelatih timnas senior, Luis Manuel Blanco yang dicopot dari posisinya oleh BTN.

Saat itu, Ketua BTN La Nyalla Matalitti menggantikan Blanco dengan Jacksen F Tiago. BTN merencana menggeser Blanco untuk menduduki jabatan pelatih timnas U-19 karena memiliki latar belakang latih China U-20. Sedangkan Indra akan diplot sebagai asisten Blanco.

“Blanco kami tunjuk sebagai pelatih timnas U-19, dan Indra Sjafri sebagai asistennya. Kalau Blanco sudah siap melatih U-19, saya akan tunggu dia untuk memaparkan programnya,” ujar La Nyalla 18 April silam di kantor PSSI.

Tawaran tersebut ternyata ditolak Blanco. Alhasil, Indra Sjafrie, pria asal Minang ini pun terus lanjut melatih timnas U-19 untuk persiapan Piala AFF U-19 di Deltras Sidoarjo. Dan, seperti diketahui, Indra berhasil membawa Indonesia jadi juara Piala AFF U-19 setelah menang adu penalti 7-6 dari Malaysia di final.

Dan, Indra pun kemarin malam membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 usai mengalahkan Korsel 3-2. Perhelatan ini akan digelar di Myanmar pada Oktober mendatang.

Pada sesi konfrensi pers Sabtu (12/10/13), Indra membicarakan soal kontraknya. "Untuk saat ini, saya belum tahu bagaimana program BTN. Mungkin sebulan ke depan sudah jelas. Tapi saya yakin saya akan tetap dipakai," kata pelatih berkumis ini, tersenyum. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini