Sukses

Hanya 500 Orang Terpilih Bisa Tonton Laga Timnas vs China

"Dalam laga kontra China nanti dipastikan hanya 500 orang yang boleh menyaksikan dalam area Stadion Gelora Bung Karno," ujar Joko Driyono.

Akibat ulah suporter yang tak sportif, Timnas Senior Indonesia dan PSSI mengalami kerugian. PSSI didenda AFC hingga Rp 500 juta dan hukuman tanpa penonton di dua laga kandang di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

AFC menghukum Timnas Indonesia untuk melakukan pertandingan kandang melawan China pada 15 Oktober dan Irak pada 19 November tanpa penonton.

Meski demikian, AFC masih memberikan keringanan kepada timnas pada pertandingan melawan China. Federasi Sepakbola Asia itu memperbolehkan relasi-relasi PSSI untuk menyaksikan pertandingan.

Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono menjelaskan laga kontra China akan dihadiri sebanyak 500 orang yang merupakan tamu VVIP dan juga media, jumlah itu juga termasuk dengan para perangkat pertandingan dalam laga itu.

"Dalam laga kontra China nanti dipastikan hanya 500 orang yang boleh menyaksikan dalam area Stadion Gelora Bung Karno. Jumlah itu sudah termasuk tamu VVIP dan juga media," ujar CEO PT. Liga Indonesia seusai latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (13/10/2013). Media sendiri dibatasi tak lebih dari 125 orang saja. (Def)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini