Masa Depan Timnas U-19? Ini Jawaban PSSI

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 14 Okt 2013 01:30

indonesia-korea-131013c.jpg
Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih hasil ganda dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Pertama ketika di Sidiarjo, anak asuh Indra Sjafri berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 setelah di final berhasil mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti dengan skor 7-6.

Yang terbaru adalah Garuda Jaya berhasil lolos ke putaran final ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar. Di laga terakhir penyisihan Grup G pra Piala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/10/2013). Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan sekaligus pemegang gelar sebanyak 12 kali Korea Selatan dengan skor 3-2.

Pertanyaan sekarang muncul, bagaimana kelanjutan dari Timnas U-19 ke depannya? Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono menyatakan bahwa nasib mengenai Evan Dimas cs akan dibahas dalam waktu dua minggu ke depan. Hal itu terkait bagaimana selanjutnya tim ini akan dibawa dan ajang apa yang akan diikuti.

"Nasib Timnas U-19 akan dibahas dalam rapat pertemuan akan diikuti pelatih dan pihak BTN pada dua minggu ke depan. Dalam rapat itu akan dibahas bagaimana kelanjutan dari anak asuh Indra Sjafri," ujar Joko Driyono selepas latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (13/10/2013).

Saat ditanya mengenai bonus yang akan didapatkan oleh Timnas U-19, CEO PT. Liga Indonesia itu menambahkan akan dibahas juga dalam pertemuan tersebut. Hasilnya akan disampaikan kepada media. (Def)

Credit: Def


Related Articles
Terpopuler