Sukses

Lolos ke Myanmar, Coach Indra Semangat Blusukan Cari Pemain

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa dirinya akan mencari lagi pemain berbakat untuk memperkuat lagi skuatnya.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia di Myanmar, ternyata tak membuat pelatih Indra Sjafri bisa berleha-leha. Pekerjaan besar rupanya sudah menanti pelatih asal Padang, Sumatra Barat ini.

Indra harus segera mempersiapkan tim untuk program jangka panjang. Salah satunya adalah mencari pemain berbakat dari seluruh pelosok Indonesia.  "Saya akan mencari bakat terpendam di daerah yang belum muncul," kata Indra, seperti dilansir laman Timnas Garuda.com, Senin (14/10/2013).

Dijelaskan Indra, setelah berjuang keras di babak kualifikasi, para pemain akan diliburkan selama seminggu. Setelah itu, para pemain akan berbenah untuk menghadapi kejuaraan Piala Asia. "Kami punya waktu sampai satu tahun. Program-programnya sudah disiapkan," ujar Indra.

Indra pun berencana bakal melakukan perombakan skuat demi mencari bibit-bibit baru yang lebih baik. Para pemain, lanjut Indra, akan dipantau dengan sangat ketat. "Model penyaringannya seperti apa nanti kita bicarakan lagi. Yang jelas faktornya mencakupi kemampuan, fisik, mental, dan sebagainya," jelasnya.

Terkait dengan persiapan ini, Indra sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. "Kita punya waktu cukup panjang dan saya sudah menyiapkan program. Selain itu, saya meminta supaya tim ini didukung, Karena kalau kami bermain seperti ini, maka Bismillah bisa ikut Piala Dunia U-20 tahun 2015 di Selandia Baru," pungkas Indra.

Namun, untuk bisa mewujudkan impian berlaga di Piala Dunia U-20, Indonesia minimal harus mampu masuk empat besar pada Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini