Sukses

Bek Timnas Tak Gentar Hadapi Serangan China

"Mereka memang memiliki beberapa pemain hebat, tetapi kami akan berusaha mengimbangi permainan mereka," kata Victor.

Andalan lini belakang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Victor Igbonefo, siap mengadang serangan China yang menjadi lawan dalam lanjutan Prapiala Asia 2015, Grup C, Selasa (15/10/2013). Meski calon lawan merupakan salah satu tim kuat Asia, namun bek naturalisasi asal Nigeria ini mengaku tak gentar meladeni permainan Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Jadi kami harus bermain maksimal agar meraih hasil yang diinginkan. Pada latihan tadi (Senin, 14/10/2013) pagi, kami melakukan beberapa latihan. Semua pemain sudah siap dan kami akan melakukan yang terbaik," kata Victor saat dihubungi Liputan6.com

Mengenai peta permainan lawan, Victor mengaku sudah mengetahui beberapa kelemahan lawan. Akan tetapi, ia enggan untuk membeberkannya.

"Kami sudah mengetahui dan semoga saja pada pertandingan nanti, semua berjalan lancar," ucap bek Arema Indonesia itu.

Dari segi materi pemain, China memiliki kualitas yang mumpuni. Dari 22 pemain yang dibawa pelatih caretaker Timnas China, Fu Bo, beberapa diantaranya memiliki kualitas di atas rata-rata, seperti Zeng Cheng, Du Wei, Jiang Ning dan Yu Dabao.

"Mereka memang memiliki beberapa pemain hebat, tetapi kami akan berusaha mengimbangi permainan mereka. China adalah tim yang bermain kolektif, jadi semua pemain harus diwaspadai. Kami tidak boleh fokus hanya pada satu atau dua pemain saja," ujar Victor.

Victor merupakan salah satu penggawa yang tampil  ketika timnas ujicoba melawan klub-klub elite Eropa beberapa waktu silam, yakni Arsenal, Liverpool dan Chelsea. Dalam tiga pertandingan tersebut, Victor selalu tampil penuh.

Dengan pengalaman berharga tersebut, Victor merasa lebih percaya diri saat melawan China. "Tentu ujicoba itu sangat berarti bagi kami. Setidaknya bisa mengasah mental bertanding kami," ucap pemain berusia 28 tahun itu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini