Sukses

PSSI Pertahankan Indra Sjafri Hingga 2015

PSSI bakal mempercayakan posisi pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia kepada Indra Sjafri hingga 2015.

PSSI akan menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia hingga 2015. Menurut Sekjen PSSI Joko Driyono, kepercayaan ini diberikan menyusul keberhasilan pelatih berusia 50 tahun itu, membawa skuat Garuda Jaya meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar dengan status juara grup di babak kualifikasi.

"Dia dipertahankan karena prestasinya di Timnas U-19," ujar Joko, seperti dikutip Goal.com, Senin (14/10/2013).

Selanjutnya, kata Joko, tim pelatih Timnas U-19 akan menjalankan program mereka dalam rangka persiapan menuju Piala Asia yang masih berjarak satu tahun lagi. Joko mengaku telah berkomunikasi dengan para pelatih itu, mengenai program apa saja yang dipersiapkan.

Namun, Joko tidak berani memastikan apakah Indra akan tetap dipertahankan untuk menangani tim SEA Games 2017 mendatang.

"Kemungkinan minggu depan akan ada rapat. Kalau soal SEA Games 2017, kami serahkan kepada Badan Tim Nasional saja maunya seperti apa," pungkasnya.

Posisi Indra pernah nyaris akan diganti oleh BTN. Ini tepatnya terjadi April lalu saat kemelut pelatih timnas senior, Luis Manuel Blanco yang dicopot dari posisinya oleh BTN.

Ketua BTN La Nyalla Matalitti menggantikan Blanco dengan Jacksen F Tiago. BTN merencana menggeser Blanco untuk menduduki jabatan pelatih Timnas U-19 karena memiliki latar belakang sebagai pelatih China U-20. Sedangkan Indra akan diplot sebagai asisten Blanco. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini