Sukses

Astaga.. Pelatih Mesir Hampir Tertembak di Libya

Pelatih asal Mesir, Hossam Al-Badry, dilaporkan ditembak di rumahnya di Ibu Kota Libya, Tripoli.

Pelatih asal Mesir, Hossam Al-Badry, dilaporkan ditembak di rumahnya di Ibu Kota Libya, Tripoli. Hal itu hanya beberapa jam setelah anak asuh Al-Badry, Al Ahli Tripoli, bermain imbang 1-1 saat melawan Al Sowaihili.

Untungnya, pria 53 tahun yang mengambil pekerjaan di Libya ini pada pertengahan 2013 ini lolos dari usaha pembunuhan itu tanpa cedera. Al-Badry direkrut klubnya terkini usai memimpin tim lamanya, yang berbasis di Kairo, Ah-Ahly, memenangi Liga Champions Afrika pada bulan November 2012.

"Pelatih kami ditembak, di rumahnya setelah pertandingan di liga melawan Al Sowaihili yang berakhir 1-1. Al-Badry selamat tapi marah setelah apa yang terjadi," ujar juru bicara klub seperti yang dikutip Reuters, Senin (14/10/2013).

Sejak 2011, konflik di Libya memanas setelah pemerintahan diktator Muammar Gaddafi berakhir. Insiden itu akan menaikkan kekhawatiran tentang keselamatan menjelang Piala Afrika 2017 yang akan dilaksanakan di Libya. ()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini