Sukses

Kroos Ingin Amankan Tempat di Skuat Inti Jerman

Sang pemain berambisi untuk membuktikan dirinya pada sang pelatih, Joachim Loew.

Keinginan memperkuat tim nasional nampaknya jadi cita-cita seluruh pemain sepakbola manapun termasuk Toni Kroos. Gelandang asal Bayern Muenchen itu benar-benar berharap bisa mendapat tempat di skuat Timnas Jerman yang saat ini tengah mempersiapkan diri jelang hadapi Piala Dunia 2014 mendatang.

Kroos musim ini tampil cukup gemilang bersama Muenchen. Berkaca dari prestasinya tersebut, Kroos ingin membuktikan diri agar ia bisa mengamankan status sebagai pemain kunci Der Panzer.

"Pelatih tahu apa yang diharapkannya dari saya," ucapnya yang dilanisr Bild. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan itu. Pelatih akan kesulitan jika membiarkan saya duduk di bangku cadangan. Saya ingin memberikan kinerja terbaik di setiap penampilan," sambungnya.

Sejauh ini, Krros baru mencatatkan 38 penampilan di ajang internasional. Namun dari kesempatannya tersebut, ia baru bisa menorehkan lima gol. "Tak penting bagaimana orang lain menilai penampilan saya. Saya telah memiliki hubungan baik dengan pelatih dan dia menghargai apa yang saya berikan," tegasnya.

Saat Jerman menghadapi Republik Irlandia, 12 oktober lalu, Kroos diberikan kesempatan bermain sepanjang laga. Kala itu, ia ikut mengantarkan negaranya menang tiga gol tanpa balas. Karena kegemilangannya, Kroos nampaknya bakal diizinkan lagi untuk tampil membela Jerman yang akan bentrok melawan Swedia pada Rabu (16/10/2013) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.