Sukses

Varane Terima Kasih pada Mourinho

"Dia (Mou) mengatakan kepada saya kalau dia akan memberikan kesempatan bermain," kata Varane.

Raphael Varane kini menjadi salah satu pemain bertalenta yang dimiliki Real Madrid. Bek berusia 20 tahun asal Prancis tersebut digadang bakal menjadi pemain besar.

Kendati demikian, tidak banyak yang mengetahui siapa dibalik kesuksesan mantan pemain Lens itu mengembangkan performanya. Adalah Jose Mourinho menjadi mentor dari Varane selama dua musim di Madrid.

"Dia mengatakan kepada saya akan memberikan kesempatan bermain," kata Varane menceritakan awal mulanya ia memilih bergabung dengan Los Blancos ketimbang Manchester United yang juga kepicut untuk memboyongnya.

"Sebelumnya saya tidak pernah merasakan tekanan sangat besar ketika membela klub. Tetapi dia memberikan kesempatan kepada saya untuk mengetahui, kenapa saya merasa memiliki tekanan yang begitu besar. Dua musim berada dalam kepelatihannya, dia selau memegang kata-katanya," sambung Varane seperti dilansir FIFA, Selasa (15/10/13).

Varane melakoni debutnya dengan Madrid dalam pertandingan kompetitif saat melawan Racing Santander pada 21 September 2011. Sementara, selama dua musim dibawah asuhan Mourinho, Varane bermain sebanyak 48 kali di semua kompetisi dan menyumbang 4 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini